Minggu, 12 Juli 2015

Pacaran Sehat di Bulan Ramadhan



                Bulan Ramadhan merupakan bulang yang awesome kalo kata anak - anak muda jaman sekarang. Dimana pada bulan ini kalau kita berbuat kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya, begitu pula sebaliknya jika berbuat kejahatan akan dilipat gandakan pula dosanya. Maka pergunakanlah kesempatan dibulan ini dengan beribadah sebanyak- banyaknya.

                Bagi kamu kamu anak muda yang sudah punya 'cemewew' alias pacar, tapi pengen tetep bisa menjalankan puasanya tanpa mengurangi pahala puasa itu sendiri bahkan sampai membatalkan. Ini ada cara pacaran yang mungkin bisa kamu lakukan.

                Pertama tentu saja jangan sering - sering  ketemuan sama kekasihmu, apalagi kalo pas siang hari. Disarankan ketemunya setelah berbuka puasa. So Momen itu juga bisa segaligus dijadikan acara buka puasa bersama pacar, so sweet kan. Kenapa kok disarankan jangan ketemu pacar saat puasa? Kan kamu sudah pacaran, berarti kamu normal dan punya nafsu. Nah kalau kamu ketemu pacar, apalagi ketemu ditempat sepi dan cuma berdua maka rasa nafsumu itu akan muncul. Padahal kata pak ustadz kalo dibulan puasa setan itu dipenjara, Tapi sebagai manusia normal nafsu itu tetap akan muncul. Apalagi kalau si ceweknya memakai pakain minim bingitz, Pasti si cowok pikirannya akan kemana - mana dan bisa mnegurangi pahala puasa.


                Kalo emang terpaksa ketemu sama pacarnya siang hari, usahakan ketemu ditempat umum dan ramai. Misalnya ditaman, diperpustakaan, tempat wisata atau bisa di mall. Dengan ketemu ditempat yang ramai kita akan terhindar dari perbuatan - perbuatan negatif.

                Yang tak kalah pentingnya, agar puasa kita mendapatkan berkah dan bisa diterima. Saat kita pacaran hendaknya tetap ingat kepada Allah SWT. Agar senantiasa dihidarkan dari perbuatan - perbuatan yang bisa mengurangi pahala puasa kita. Tapi sebaiknya cara ini jangan hanya dipraktikkan di bulan puasa saja, setelah bulan puasa pun sebaiknya kita melakukan pacaran yang sehat tanpa melanggar perintah agama.

                Untuk yang masih jomblo, beruntunglah kamu karna tak ada godaan pacar dibulan puasa. Manfaatkan waktumu untuk kegiatan positif di bulan yang suci ini. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi pembaca. Dan semoga di bulan ramadhan ini puasa kita lancar dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Amin






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Minta Komentarnya dong